SIgli, Aceh - Jika ruang tamu menyerupai wajah di rumah, maka dapur adalah hati Anda. Keadaan dapur di sebuah rumah menunjukkan bagaimana kepribadian orang yang menempatinya. Meskipun ini tidak dapat digunakan sebagai titik referensi, kita harus tetap memperhatikan model dapur minimalis kami.

Memiliki rumah dan kamar minimalis bukanlah masalah untuk menciptakan dapur yang bersih, rapi dan nyaman. Saat mendesain ruang interior minimalis sebaik mungkin, ruang yang tidak terlalu luas dapat ditata untuk membuatnya terlihat lebih luas, lebih bersih, nyaman dan menarik.

Model Dapur Minimalis Pilihan

Memiliki dapur yang menarik tidak harus lengkap dengan fasilitas dan furnitur, karena konsep dasar desain dapur juga umumnya digunakan dalam desain desain dapur minimalis. Sebenarnya, agar dapur sempit terlihat lebih luas, hanya ilusi dan rekayasa yang diperlukan.


Ilusi dan rekayasa ini dapat dilakukan dengan menyesuaikan antara peralatan yang ada dan ukuran ruangan. Penempatan alat dan furnitur pada posisi yang tepat akan memberikan ilusi dan kesan ruangan akan terlihat lebih luas dan nyaman.

Model Dapur Minimalis Modern




Meski ukuran ruangannya tidak terlalu besar, dapur ini terlihat sangat rapi dan menarik. Jangan menggunakan furnitur terlalu banyak untuk memberi kesan bahwa ruangan terlihat lebih luas. Menyesuaikan warna dasar antara lantai, lemari dan dinding ruangan yang sangat harmonis membuat dapur ini terlihat begitu menarik.

Desain Dapur Minimalis untuk Ruang Sempit


Dapur yang sangat minimalis ini terlihat sangat menarik. Penempatan yang sangat sederhana dari tim berhasil menyulap dapur sehingga terlihat lebih bebas. Warna dasar ruangan putih yang dipadukan dengan warna-warna lemari bisa menghilangkan kejenuhan saat memasak.

Contoh Dapur Minimalis Sederhana



Dapur ini juga tidak kalah dengan yang sebelumnya, walaupun ukuran ruangannya tidak terlalu besar, tetapi masih bisa menunjukkan keindahannya. Penempatan peralatan dan furnitur di satu sisi mampu menjadi lebar dan gratis. Warna dasar ruang dinding dan lemari juga sangat serasi, yang menambah keindahannya.

Tata Ruang Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu

Desain interior dapur dan ruang makan dalam satu dapat digunakan sebagai alternatif untuk menghemat ruang. Selain itu, juga lebih hemat energi karena jarak antara meja ruang makan, dapur, dan wastafel berdekatan satu sama lain.

Model Dapur Minimalis dengan Meja Makan



Seperti pada gambar di atas, dapur dan ruang makan dirancang sedemikian menarik dan indah. Penempatan produk sangat tepat dan benar, sehingga ruangan yang tidak terlalu luas dapat terlihat lebih bebas. Warna dan dekorasi yang serasi membuat ruangan ini terlihat begitu indah.

Desain dapur minimalis
a. Untuk menciptakan ilusi dan rekayasa agar ruangan terlihat luas, warna dinding dengan cat putih, warna dinding dan ruangan yang cocok dengan warna pelat akan memberi kesan bahwa ruangan terlihat lebih luas.

b. Sesuaikan peralatan dapur dengan ukuran ruangan, gunakan furnitur yang benar-benar berfungsi dan digunakan untuk memasak, sehingga ruangan terlihat lebih rapi dan nyaman.

c. Buat pencahayaan seimbang, lebih baik memiliki akses langsung ke sinar matahari di siang hari sebagai pencahayaan alami.

d. Gunakan fasilitas seperti furnitur multifungsi seperti tempat untuk furnitur dan tempat untuk menyimpan rempah atau bahan untuk memasak.

e. Manfaatkan area di sekitar bak cuci sebagai tempat untuk mengeringkan peralatan yang baru dicuci alih-alih rak, ini juga membuat dapur lebih steril karena sisa air jatuh langsung ke saluran drainase.

f. Gunakan lemari di bawah wastafel sebagai tempat meletakkan wadah, alat pembersih dan produk pembersih.