Sigli, Aceh - Mengorganisir atau mendekorasi ruang tamu adalah suatu keharusan untuk menghadirkan kesan terbaik untuk sebuah rumah. Ini terkait dengan peran mereka menerima orang lain, bukan penghuni, yang ingin merasa nyaman di rumah mereka.



Namun, seiring waktu, sekarang ada banyak rumah dengan ruang tamu yang berfungsi sebagai ruang keluarga. Tren ini disebabkan oleh keterbatasan lahan yang tersisa untuk membangun rumah dan inovasi untuk memaksimalkan ruang di dalam rumah. CASA Indonesia memiliki saran tentang cara mendekorasi ruang tamu yang baik dan tidak berlebihan. Lihat itu!

1. Aplikasikan dengan warna pastel

Suasana tenang bisa dihadirkan dalam dekorasi rumah dengan mengubah warna ruang tamu.


2. Pilih sofa yang sesuai dengan luas ruang

Sebagai pelengkap dari alternatif mengganti kabinet tinggi dengan yang lebih kompak, Anda juga dapat menerapkannya dengan furnitur, seperti sofa yang akan digunakan sebagai pelengkap untuk mendekorasi ruang tamu Anda.

3. Aplikasikan frameless cabinet atau rak kaca

Lemari atau lemari penting sebagai dekorasi di area ruang tamu, karena Anda dapat mengisinya dengan dekorasi atau aksesori yang menunjukkan kepribadian Anda.

4. Hias dengan cermin

Kehadiran cermin di ruang tamu tidak hanya berfungsi sebagai aksen dekoratif yang menunjukkan kesan elegan.

5. Kesan elegan dengan furnitur tembaga

Jika Anda memiliki meja kayu rendah yang digunakan di tengah ruang tamu, meja tembaga atau tembaga rendah tambahan dapat memaksimalkan kesan elegan dalam dekorasi.

Berada dalam spektrum warna yang sama, tembaga dan kayu tampak harmonis dan saling melengkapi sebagai bagian dari dekorasi ruang tamu.

6. Indoor plants sebagai tambahan warna alami

Untuk memberikan suasana yang segar dan selesa, tambahkan satu atau dua tanaman hiasan dalam periuk kecil dan kemas di sudut ruang tamu anda.

7. Pilih fabric coverings sesuai konsep

Ruang tamu adalah ruang pertama yang dilihat orang lain sebelum memasuki rumah mereka secara keseluruhan. Dengan itu, gaya dan konsep yang dipromosikan untuk pekerjaan harus ditampilkan dalam dekorasi ruang tamu.

Jika Anda memilih gaya klasik atau art deco, Anda dapat memilih kain penutup untuk sofa dan bantal dengan garis horizontal atau geometris, sedangkan untuk rumah ramah lingkungan, pilih kain penutup tanpa pola sehingga dekorasi tidak terlihat berlebihan.

8. Tirai menambah manisnya ruang tamu

Semakin banyak jendela yang Anda gunakan, Anda akan membutuhkan lebih banyak tirai untuk menutupinya. Selain menjadi penangkal sinar matahari dan privasi, gorden dapat menambah nilai estetika ke ruang tamu.

Untuk penjajaran dan hiasan maksimum, pilih langsir telus, bar poket, langsir dan kelopak mata dengan motif ringkas jika dinding ruang tamu anda dihiasi dengan kertas dinding, foto dan lukisan. Juga, gunakan langsir berbentuk bunga untuk dinding halus.

9. Terang dan trendy dengan lampu gantung

Candlestick bisa menjadi pusat perhatian yang indah di ruang tamu. Pilihan lampu gantung harus sesuai dengan desain interior umum ruangan. Bahkan, tidak ada salahnya, jika Anda memiliki kamar bergaya modern tetapi gunakan lampu gantung. Kamarnya bisa berkonsep eklektik. Semua orang kembali ke selera masing-masing.

10. Wall of Fame sebagai sentuhan personal