Perbandingan Merk Printer Terbaik – Pada tahun 2018 ini ada beberapa merek printer yang dapat dianggap sebagai “printer terpopuler”. Brand-brand tersebut dikenal tidak hanya unggul dari sisi kualitas, namun juga dilihat dari desain, performa, dan harga yang ditawarkan. Saat ini kebanyakan orang lebih memilih printer model all-in-one, atau lebih dikenal sebagai printer multifungsi. Harga untuk printer yang juga mampu memindai, menyalin dan mengirim faks ini juga tidak terlampau signifikan perbedaannya jika dibandingkan dengan printer biasa, sehingga masuk akal mengapa orang menganggap printer dengan kemampuan multifungsi ini sebagai yang paling baik di tahun 2018.


 ini ada beberapa merek printer yang dapat dianggap sebagai  Perbandingan Kualitas Merk Printer Terpopuler 2019


Kiat menyesuaikan membeli printer terbaik


Ketika membeli printer, ada beberapa spesifikasi utama yang harus Anda pertimbangkan untuk menemukan printer terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah beberapa poin yang wajib dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk membeli printer :



  • Kecepatan : pertimbangkanlah berapa banyak halaman yang dapat dihasilkan oleh printer per menit (ppm). Jika Anda akan mencetak dalam jumlah lumayan besar, ini adalah fitur penting yang wajib anda pastikan ada pada printer tersebut.

  • Resolusi : jika Anda akan mencetak dokumen untuk keperluan bisni, kejelasan hasil pencetakan akan menjadi sangat penting. Demikian pula, jika Anda membeli printer foto, Anda juga harus mengamati terlebih dahulu kualitas gambar yang dicetak, jangan sampai hasil print tidak sesuai dengan keinginan anda.

  • Fungsionalitas : apakah Anda hanya mencari printer khusus untuk memprint dokumen atau apakah Anda juga akan mencetak foto? Jika mau dua-duanya, maka printer all-in-one dengan kemampuan mencetak dokumen dan foto akan jauh lebih bermanfaat.

  • Jenis tinta dan biaya opersional : jika Anda akan menggunakan printer Anda hanya untuk print dokumen, Anda dapat mengurangi biaya pemakaian jika memilih printer biasa (hitam putih) tanpa warna. Printer warna mmang menawarkan lebih banyak manfaat tetapi akan membutuhkan banyak kartrid tinta. Biaya kartrid tinta yang lumayan mahal juga sesuatu yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli printer.

  • Ukuran output : setiap printer mampu mencetak dokumen dan foto dengan berbagai ukuran kertas sesuai dengan spesifikasi teknisnya, umumnya semakin besar dimensinya, maka harga printer tersebut akan jauh lebih mahal.


Oleh karena itu, jika Anda sudah memutuskan untuk mulai mencari printer ideal Anda, pertimbangkan karakteristik yang sesuai, dibutuhkan cocok dengan keadan seperti beberapa penjabaran diatas terlebih dahulu.


 


Di bawah ini kami telah kami cantumkan juga beberapa merk printer terpopuler tahun 2018 Beserta 1 Contoh Tipe Printer Terpopuler Mereka


Didunia percetakan, ada banyak sekali merek printer yang tersedia, tetapi sebenarnya ada 5 brand yang berada pada posisi atas atau paling populer dan tetap menguasai pasar printer indonesia hingga saat ini, apa sajakah itu ?


1. HP


HP (Hewlett-Packard) menciptakan peralatan elektronik sejak tahun 1940-an. Bersama dengan Canon dan Epson, HP adalah salah satu produsen pertama printer inkjet. HP juga termasuk Merek printer yang memiliki penjualan terbanyak dan karenanya paling dikenal di dunia percetakan. Printer HP menawarkan berbagai macam jenis, dari printer biasa untuk keperluan rumah, hingga ke pengunaan multifungsi untuk keperluan kantor maupun keperluan bisnis skala besar.


Printer ini adalah pilihan sempurna untuk startup, usaha kecil dan menengah, serta perusahaan. Rahasia kinerjanya yang tidak memiliki perbandingan adalah karena keunggulan kartrid yang ada di dalamnya. Kartrid HP memiliki keutamaan mampu menutupi lebar lembaran kertas dengan sempura, anda tidak perlu melakukan pemetaan gambar sebelum mencetak, sehingga akan menghemat waktu.


Salah Satu Produk Terpopular :

HP OfficeJet Pro 8500A

 ini ada beberapa merek printer yang dapat dianggap sebagai  Perbandingan Kualitas Merk Printer Terpopuler 2019


Printer Tipe HP 8500A sangat cocok untuk bisnis kecil. Printer Ini dapat memberikan kecepatan cetak maksimum yang mengesankan dari 35 halaman permenit hitam dan 34 halaman permenit untuk halaman warna.


Printer inkjet ini memenuhi kebutuhan konektivitas Anda dengan jaringan nirkabel dan internet yang dapat diandalkan, printer buatan HP ini juga memungkinkan Anda terhubung ke PC Anda dengan Hi-speed USB 2.0 atau mencetak tanpa PC menggunakan slot kartu memori.


Anda dapat menyimpan dokumen pribadi Anda di Web dan mengirim dokumen melalui email sebagai alat tambahan, kemudian Anda dapat menggunakan aplikasi berbasis web HP untuk mengakses dan mencetaknya secara cepat langsung dari printer.


 


2. EPSON


Printer merek Epson ideal untuk pengguna yang membutuhkan kualitas dengan harga terjangkau sehingga masalah inovasi dan kualitas tidak diragukan lagi. Epson adalah salah satu inovator dalam penciptaan printer inkjet. Perusahaan ini tetap pemain dominan, sama seperti Canon, Epson juga dikenal karena hasil dari kualitas gambar yang terang dan sempurna.


Salah Satu Produk Terpopular :

Epson Artisan 725


 ini ada beberapa merek printer yang dapat dianggap sebagai  Perbandingan Kualitas Merk Printer Terpopuler 2019


Ini adalah printer rumahan terbaik dan mudah dipasang serta diatur untuk koneksi nirkabel atau dapat dihubungkan melalui USB. Pencetakan Auto Dupleks internal mencetak dokumen 2-sisi tanpa harus membalik halaman secara manual. Selain itu printer ini juga dapat melakukan pencetakan foto dengan ukuran 8,5 x 11 inchi dengan hasil yang luar biasa.


Cetak, pindai atau menyalin sangat gampang dilakukan dengan printer multifungsi Epson Artisan 725, sebab printer ini dilengkapi dukungan teknologi bawaan Epson yang bernama PictBridge, teknologi ini mampu mencetak hasil jepretan anda langsung dari kamera digital.


 


3. CANON


Meskipun kekuatannya adalah sektor fotografi , tidak ada keraguan bahwa Printer Canon telah berhasil menjadi printer sejuta umat, keberadaan printer Canon sangat mudah ditemui di perkantoran, sekolah, jasa pengetikan, dan tempat-tempat lainnya. Salah satu alasan mengapa Canon laris adalah harganya yang murah ketimbang merek lainya. Canon juga memiliki beberapa printer all-in-one yang paling ngetop seperti Canon Pixma MX870.


Salah Satu Produk Canon Terpopular :

Canon Pixma MX870

 ini ada beberapa merek printer yang dapat dianggap sebagai  Perbandingan Kualitas Merk Printer Terpopuler 2019


MX870 adalah printer all-in-one canon yang mempunyai beberapa fitur yang luar biasa. Tidak seperti apa yang mungkin Anda bayangkan tentang perangkat all-in-one, Canon Pixma MX870 adalah printer murah yang kompatibel dengan PC dan Mac. Printer Ini juga merupakan printer nirkabel all-in-one yang dapat diakses dari komputer atau laptop manapun di rumahnya. Anda bahkan dapat menggunakannya untuk mencetak langsung dari iPhone Anda.


Canon Pixma menyertakan pengumpan dokumen 35 halaman yang membuatnya mudah untuk menyalin dokumen. Anda juga dapat menyalin dan mencetak dokumen dua sisi secara otomatis (tanpa membalik kertas dan memuat ulang) yang akan membantu Anda menghemat biaya kertas. Resolusi Canon Pixma MX870 terbilang cukup bagus: 9600 x 2400 dpi untuk pencetakan dan 2400 x 4800 dpi untuk pemindaian. Resolusi tersebut sudah cukup untuk mencetak foto dengan kualitas sangat baik.


 


4. BROTHER


Brother tidak hanya dikenal sebagai perusahaan pembuatan mesin jahit. Printer merek Brother umumnya digunakan untuk mencetak dokumen dalam jumlah banyak. Dengan tradisi lebih dari setengah abad, perusahaan Jepang, Brother, terus mengungguli para raksasa di pasar percetakan internasional. Selain itu di indonesia sendiri printer brother memberikan jaminan garansi printer selama 3 Tahun yang sangat berguna sekali ketika mendapati printer anda mulai mengalami kerusakan, sehingga kekhawatiran akan kerusakan mesin cetak dapat diminimalisir.


Salah Satu Produk Terpopular :

Brother MFC-7840W All-in-One – Printer Laser Nirkabel


 ini ada beberapa merek printer yang dapat dianggap sebagai  Perbandingan Kualitas Merk Printer Terpopuler 2019

Printer Brother MFC-7840W ini juga merupakan printer minimalis sama seperti banyak printer printer terbaru keluaran tahun 2018, sama halnya juga dengan printer Canon MX870 di atas. Brother MFC-7840W juga merupakan printer all-in-one nirkabel yang kompatibel dengan Mac dan PC, seperti Canon yang memiliki pengumpan dokumen otomatis 35 halaman, printer Brother juga mendukung pencetakan dua sisi dan pemindaian, serta kemampuan faksimili.


 


5. Fuji Xeror


Printer buatan Fuji Xerox sangat cocok untuk penggunaan pribadi atau perusahaan yang membutuhkan pencetakan monokrom (hitam putih) berkualitas tinggi dan efisien, apalagi printer ini juga mendukung pencetakan 2-sisi Otomatis (Dupleks) yang sangat berguna bagi anda yang ingin membuat buku sendiri. Kualitas cetak printer ini juga sangat baik dengan adanya fitur Fuji Xerox Imaging Technology sehingga mampu menghasilkan resolusi cetak yang tinggi hingga 1200 x 2400 dpi.


Produk populer :

FUJI XEROX DocuPrint CP315dw


 ini ada beberapa merek printer yang dapat dianggap sebagai  Perbandingan Kualitas Merk Printer Terpopuler 2019


 


Performa printer buatan Fuji Xerox ini terbilang cukup mumpuni, printer ini mampu mencetak 28 halaman per menit untuk kertas A4, selain kertas A4, printer buatan Jepang-Amerika ini juga mendukung format kertas lainnya seperti A5, A6, Letter, Legal, Folio, Executive, dan format kertas lainnya, sehingga sangat bermanfaat untuk anda yang menjalankan bisnis dengan menggunakan printer buatan fuji xerox tersebut.


 


6. DELL


Dell adalah merek yang sangat terkemuka di dunia komputer. Wajar saja mereka akan mencoba menawarkan alat cetak all-in-one. Bagi mereka yang menyukai gadget, printer buatan DELL ini juga dapat terhubung dengan gadget seperti iPad, printer ini memiliki layar sentuh yang sangat ramping dan ringan.


Printer buatan Dell terkenal karena harga jualnya yang terjangkau. Printer ini juga memiliki kualitas yang tidak mengecwakan. untuk menjangkau pasar yang lebih besar, perusahaan komputer ini menawarkan paket komputer plus printer, di mana Anda dapat membeli komputer dan printer dengan harga yang ekonomis.


Salah Satu Produk Terpopular :

Dell V525W


 ini ada beberapa merek printer yang dapat dianggap sebagai  Perbandingan Kualitas Merk Printer Terpopuler 2019

Dell V525W merupakan printer all-in-one inkjet nirkabel dengan scanner yang sangat cepat yang mampu mencetak kertas hingga 33 halaman per menit untuk warna hitam serta 30 halaman per menit untuk modus warna.


 


Penjelasan Printer laserjet vs Inkjet


Secara umum, printer laser lebih cepat saat proses pengeprintan sementara printer inkjet menghasilkan gambar yang lebih tajam. Jadi untuk memutuskan mana printer all-in-one terbaik untuk kebutuhan Anda akan tergantung pada penggunaan yang dimaksudkan. Jika Anda akan mencetak / memindai sebagian besar dokumen teks dalam skala besar, maka printer jenis laserjet mungkin yang terbaik. Jika kebutuhan Anda lebih untuk mencetak dokumen dan foto-foto berkualitas, maka Anda mungkin sebaiknya memilih printer Inkjet.


 


Daftar Perbandingan Kualitas Merk Printer Terpopuler


Berikut ini kami sajikan daftar perbandingan printer terpopuler sesuai dengan spesifikasinya.















































MerekKecepatan cetakUkuran kertasKapasitas kertasKualitas Print
HP Deskjet 3630
Simpel

Hasil print sangat jelas dan bersih

Harga tinta lumayan mahal
Bervariasi tergantung pada dokumenA4, A5, A6, B5, Borderless A4, Borderless A5, Borderless B560 lembarMemuaskan
Canon Pixma TS8050
Ringkas

Kualitas cetak foto hebat

Onderdil banyak tersedia
15 ppm hitam, 10 ppm warnaA4, A5, B5, DL (Envelope)100 lembarSangat baik
FUJI XEROX DocuPrint M225z
Automatic duplex

Support USB, Network & Wireless
35 ppmA4 SEF, Letter SEF, A5 SEF/LEF, A6 SEF, Executive SEF250 lembarSangat baik
Epson EcoTank ET-4550
Dilengkapi dengan tinta selama dua tahun

Built-in nirkabel

Support Wi-Fi Direct

Tinta mudah diisi ulang
33ppmA4, A5, A6, B5, Amplop (C4, C6, DL, No. 10), 9 x 13cm, 10 x 15cm, 13 x 18cm, 13 x 20cm, 20 x 25cm, 10 x 14.8cm150 lembarCukup baik
Dell E310DW Wireless
Nirkabel

Pencetakan dupleks

Mencetak cukup cepat

Hasil scan bersih


27 ppmA4, A5, A6, Executive, Folio, Legal, Letter A Size100 lembarStandar
Brother MFC-J4620DW
Pencetakan 2-sisi otomatis (dupleks)

Cetak dan pindai dari tablet seluler, dan aplikasi Cloud

Layar LCD touchscreen berwarna
22ppmA4, A3150 lembarStandar


Kesimpulan


Menurut kami setiap merek printer yang populer, biasanya meluncurkan model berbeda ke pasaran yang menyesuaikan dengan kebutuhan spesifik penggunanya, jadi pilihan printer terbaik tergantung pada kebutuhan Anda sebagai pembeli printer itu sendiri, apakah untuk kepentingan pribadi, bisnis, atuapun untuk keperluan perusahaan. Semoga ulasan kami ini mengenai beberapa perbandingan dan ulasan dapat memberikan gambaran bagi Anda, dan jika ada kesalaan penjabara ,saran atau kesan untuk saya, bisa anda tulis di komentar di bawah ini, Terimakasih.



Incoming search terms: