Review Harga Printer Brother L2540 – Mengulas kembali ke brand printer brother yang saat ini terus mengikuti pembaruan teknologi terus mendukung kemudahan dan kelengkapan fasilitas dan fungsi printer sehingga semakin mempermudah berbagai macam pekerjaan para penggunanya dalam hanya satu perangkat. Kali ini blogprinter akan mengulas mengenai satu tipe printer brother yaitu tipe L2540, printer tersebut adalah salah satu lini produk terbaru dengan jenis printer laser tipe monokromatik buatan Brother yang memiliki kelebihan dalam hal kecepatan, kualitas, dan harga yang terjangkau. Karena ukurannya yang kecil, printer canggih ini dapat diletakkan dengan leluasa dimana saja, sehingga sangat ideal digunakan tidak hanya dirumah tetapi juga di kantor.


 Mengulas kembali ke brand printer brother yang saat ini terus mengikuti pembaruan teknolo Spesifikasi dan Harga Printer Brother DCP-L2540DW Terbaru


Review Spesifikasi Printer Brother L2540


Sebagai printer laser berkualitas, brother L2540 sudah dibekali dengan aneka spesifikasi teknis yang bertujuan menunjang kinerja dan performa pada saat pencetakkan, diantaranya:


Mendukung Berbagai Ukuran Kertas


Printer brother L2540 adalah printer laser multi fungsi yang dapat mencetak, menyalin sekaligus memindai berbagai ukuran kertas diantaranya A4, Letter, A5, A6, dan Executive dalam satu warna (monokrom) dan multi-color (aneka warna).


Pengumpan dokumen otomatis hingga 35 lembar


Sama seperti printer inkjet dan laser populer merek lainnya, Printer brother L2540 ini juga mempunyai fitur pengumpan dokumen otomatis hingga 35 lembar, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencetak, memindai atau menyalin tanpa harus menempatkan kertas satu persatu secara manual setiap halaman ke dalam mesin, printer brother L2540 ini juga punya daya tampung kertas yang sangat banyak, yang bisa mencapai 250 lembar, sehingga dapat menghemat waktu dan meningkatkan produktifitas, Untuk singkatnya jika ingin mengetahui ringkas spesifikasi lengkap bisa anda lihat pada tabel di bawah ini,


 Mengulas kembali ke brand printer brother yang saat ini terus mengikuti pembaruan teknolo Spesifikasi dan Harga Printer Brother DCP-L2540DW Terbaru


Tabel Spesifikasi Printer Brother L2540




























































Tipe PrinterDCP-L2540DW
Fungsi printerPrint,Scan,Copy



Printer TypeLaserjet

Resolusi Printer2400 x 600 dpi
Tipe Kertas Cetak 2 SisiA4 (Plain paper, thin paper, recycled paper)
Kapasitas Tray Kertas MasukStandard Paper Tray : 250 lembar kertas hingga 80 g/m2

ADF : 35 lembar
Kapasitas Tray Kertas KeluarHingga : 100 Lembar
Ukuran Dukungan Media Ketas A4, Letter, A5, A5 (Long Edge), A6, Executive
Ukuran maksimal PencetakanWidth: 76.2 to 215.9 mm

Length: 127 to 355.6 mm
Fasilitas Fotocopy- Resolusi : 600 x 600 dpi

- Cetak Hitam/ Putih Saja

- Ukuran Maks Fotocopy : Max. 210 mm

- Maks Jumlah Copy banyak : Hingga 99 halaman

- Pembesaran dan pengecilan : 25% to 400%

Scan- Scan Warna dan Hitam putih : Ya

- Ketajaman Warna 8/24 bit colour Processing Input/Output

- Resolusi maksimal(interpolated) : Up to 19.200 × 19.200 dpi

- Resolusi scanner kaca : Max 600 x 2400 dpi

- Resolusi scanner ADF : Max 600 x 600 dpi

- Ukuran Maksimal scanner kaca : Max. 210 mm
Display (Panel pengoprasian)16 characters x 2 lines LCD
Kapasitas Memori32 MB
Konektifitas PrinterUSB, LAN, Wireless LAN
Pemakaian DayaDaya saat PRINTING : 510 W at 23 °C

Daya saat READY : 60 W at 23 °C

Daya saat SLEEP : 6.6 W

Daya saat Posisi OFF : 0.08 W

Tingkatan Noise : LpAm = 50 dB (A)
Harga Printer BaruRp 2.890.000
Harga Printer Bekas-
Garansi Printer3 Tahun / 36 Bulan


Pencetakan cepat hingga 30 halaman permenit


Berkat kecepatan pencetakan hingga 30 ppm (halaman per menit) dan pencetakan dupleks (bolak balik) yang otomatis, printer brother L2540 sangat ideal untuk mencetak aneka dokumen bisnis dengan resolusi 2400 x 600 dpi, termasuk laporan multi-halaman, spreadsheet, faktur, dan bentuk dokumen lainnya.


Pencetakan dari mana saja


Untuk urusan konektivitas, printer laser brother L2540 menawarkan beberapa opsi konektivitas, seperti Wifi dan jaringan kabel melalui Ethernet. Printer ini sengaja dibekali fitur konektiftas terbaru yang bertujuan untuk memudahkan anda sebagai pengguna printer untuk mengontrol dan atau memprint dokumen dari mana saja tanpa perlu kabel USB. Bagi yang menyukai kepraktisan, tentunya fitur printer jarak jauh melalui Wifi yang ditawarkan Brother adalah sebuah nilai tambah, cukup dengan mengunduh aplikasi iPrint&Scan untuk Android dan iPhone, anda sudah bisa mencetak dan mengatur printer sesuai kebutuhan melaului smartphone kesayangan Anda.


Lebih hemat tinta dengan fitur Toner Save


Printer brother L2540 ini menggunakan kartrid toner pengganti berkapasitas besar hingga 2.600 halaman, selain itu printer brother L2540 ini juga menawarkan mode hemat tinta (Toner Save) untuk mengurangi penggunaan toner saat mencetak dokumen yang kurang penting, fitur keren lainnya yang dapat anda temui pada printer ini yaitu fitur pencetakan N-in-1 yang berguna untuk membantu mengurangi penggunaan kertas dan toner dengan cara menggabungkan beberapa halaman ke dalam satu lembar kertas.


Dukungan Operasi dengan Panel LCD


Pada bagian depan printer brother L2540 ini sudah disematkan panel LCD 2 baris berisi 16 karakter. Di layar tersebut anda bisa dengan mudah melihat halaman berapa yang sedang anda print, dan format apa sedang yang digunakan. Dengan adanya fitur ini, maka akan jauh lebih gampang melihat perkembangan dokumen yang sedang di print, tanpa harus bolak balik ke komputer/laptop hanya untuk melihat halaman mana yang sedang anda print.


 Mengulas kembali ke brand printer brother yang saat ini terus mengikuti pembaruan teknolo Spesifikasi dan Harga Printer Brother DCP-L2540DW Terbaru


Harga Printer Brother L2540


Dengan segudang fitur dan spesifikasi mewah yang terdapat pada printer brother L2450 ini, berapa dana yang harus anda keluarkan untuk membelinya? tenang, untuk mendapatkan printer laser super canggih brother L2540 ini anda cukup menyiapkan dana antara 2.8 hingga 3 juta rupiah saja, cukup murah bukan? Apalagi brother juga memberikan garansi hingga 3 tahun untuk produk ini.


Bagi anda yang mencari printer laser berkualitas dengan harga dibawah 3 jutaan, printer ini sangat kami rekomendasikan untuk dimiliki, mengingat ada banyak sekali keunggulan yang terdapat pada produk ini. Apalagi spesifikasi printer brother L2540 juga terbilang wah untuk sebuah printer laser dengan teknologi terkini. Semoga ulasan ini dapat menjadi refrensi anda yang sedang mencari printer laser untuk kantor maupun oraganisasi lain yang membutuhkan jumlah cetakan banyak dalam waktu yang relatif singkat, terimakasih.



Incoming search terms: